JKNTIMES

Berita Terkini Dan Informasi Akurat

Garuda Kembali Buka Penerbangan Bali-Jepang

Spread the love

Penerbangan Bali-Jepang kembali dibuka oleh pihak penerbangan Garuda Indonesia. JKNTIMES.COM mendapatkan informasi bahwa Turis asing dapat kembali ke Bali pada 4 Februari 2022. Ini ditandai dengan mendaratkan penerbangan peresmian dari pesawat Garuda Indonesia dari Bandara Narita, Jepang, ke bandara I Gusti Ngurah Rai Denpasar.

Penerbangan Bali-Jepang Bertujuan Mendapatkan Kembali Ekonomi Bali

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif / Pariwisata dan ekonomi kreatif telah menyambut kedatangan wisatawan asing di Bali. Wakil Pemasaran Kemenparekraf / Boraekraf, NIA Summit, ketika menyambut kedatangan wisatawan asing di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, Kamis (3/2/22), mengatakan pembukaan kembali pintu masuk internasional ini bertujuan untuk mendapatkan kembali ekonomi Bali ini telah dipengaruhi oleh Covid Pandemi -19. Meskipun prinsip kehati-hatian dalam mencegah perambatan Covid-19 masih disajikan.

“Terima kasih atas maskapai Garuda karena ini adalah bentuk kolaborasi dengan Garuda untuk melakukan penerbangan internasional ke Bali. Dengan pengoperasian penerbangan internasional ke Bali, kemungkinan meningkatkan ‘perekonomian nasional di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia Lihat. Keputusan untuk membuka kembali akses ke penerbangan bukan tanpa alasan. Pemerintah telah menimbang berbagai risiko dan potensi terkait dengan pembukaan kembali masuk internasional ke Bali, “kata Nia.

Nia menjelaskan, meskipun secara resmi dibuka kembali, pemerintah selalu memberlakukan persyaratan ketat untuk wisatawan asing yang ingin mengunjungi Bali. Diundangkannya kondisi ini telah dilakukan untuk meminimalkan risiko penyebaran dari 19-19 hingga 19-19, bagi para wisatawan dan masyarakat lokal.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, berharap bahwa pembukaan kembali Bali harus menjadi dinamika kebangkitan ekonomi Indonesia sehingga pekerjaan lebih luas bagi masyarakat.

“Penerbangan internasional ini ke Bali adalah kebijakan tujuan yang baik, menguntungkan, dan manfaat yang tepat, dan dapat mencakup kebutuhan masyarakat, khususnya penulis sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang dipengaruhi oleh Pandemi,” kata Sandiaga.

Sandiaga juga menghargai kolaborasi yang baik antara berbagai institusi untuk kemajuan ini, termasuk partisipasi langsung Kedutaan Besar Republik Indonesia di Tokyo, Direktorat Jenderal Imigrasi-Kemenhumham, dari Kementerian Kesehatan, Kantor Kesehatan Kesehatan port dan PT Angkasa Pura I.

“Saya menikmati maskapai nasional Garuda Indonesia, yang memulai ini secara formal Kamis mulai menyajikan penerbangan Narita – Denpasar yang beroperasi dengan armada A330-300. Semoga pembukaan akses akses internasional di Bali dapat membangkitkan ekonomi kita,” kata Sandiaga.