JKNTIMES

Berita Terkini Dan Informasi Akurat

Facebook Kehilangan Pengguna Aktif, Begini Kata Mark Zuckerberg

Spread the love

Meta telah mengumumkan laporan keuangannya untuk kuartal keempat 2021. Laporan ini juga mengungkapkan tren aktif Facebook pada periode ini yang telah menurun.

Facebook Pengguna Aktif (Dau) Facebook sedikit turun 1930000000-1929000000 kuartal 4 tahun 2021. Ini adalah pertama kalinya bahwa aktif koran harian harian jatuh ke kuartal, bahkan jika pertumbuhan pengguna Facebook selalu positif.

Pengguna Aktif Harian Facebook Semakin Berkurang

Info yang di dapat JKNTIMES.COM Jumlah pengguna bulanan aktif (keinginan) Facebook selama periode yang sama masih rata pada kuartal sebelumnya 2,9 miliar. Pertumbuhan pengguna pada Instagram dan WhatsApp masih datar pada Q4 2021.

CEO META MARK Zuckerberg menyatakan bahwa penurunan jumlah pengguna pengguna harian dipengaruhi oleh persaingan Tiktok yang semakin meningkat.

“Kami berada di tengah transisi layanan kami sendiri ke format video singkat seperti rol,” kata Zuckerberg, seperti yang dikutip oleh Engadget, Jumat (2/2/2022).

“Kumparan sekarang merupakan format dari konten pertumbuhan tercepat kami sejauh ini,” lanjutnya.

Tetapi Zuckerberg menambahkan bahwa gulungan tidak dapat dimonetisasi oleh seoptimal cerita atau makanan. Selama kuartal sebelumnya, Zuckerberg mengatakan bahwa salah satu metagus adalah untuk menggantung pengguna muda berusia 18 hingga 29 tahun, berdasarkan pada platform video pendek seperti saingan Tiktok Coils.

Pada kuartal keempat 2021, pendapatan Meta mencapai $ 33,6 miliar, lebih tinggi dari perkiraan analis dari $ 33,4 miliar. Tetapi mereka memperingatkan bahwa kebijakan kerahasiaan iOS 14 baru akan memengaruhi pendapatan pada kuartal berikutnya.

Sepanjang 2021, Meta juga mendapatkan laba sebesar $ 40 miliar. Tetapi mereka juga kehilangan miliaran dolar di divisi realitas laboratorium yang mencakup pengembangan VR Research Heardes, perangkat lunak VR dan proyek Metaversus lainnya.

Divisi itu kehilangan $ 10,2 miliar tahun lalu dan melaporkan pendapatan $ 2,3 miliar. Ini berarti impian Zuckerberg untuk menjadikan Leapanes dengan realitas non-licin.

“Visi yang benar-benar akan direalisasikan masih jauh. Dan bahkan jika arahnya jelas, cara depan kami masih belum ditentukan dengan sempurna,” kata Zuckerberg.

Setelah berulang beberapa kali sejumlah nama dan sejumlah orang terkenal telah direkrut (kemudian mengundurkan diri), mata uang crypto yang dibuat Meta sekarang bernama Diem akhirnya ditinggalkan.
Asosiasi di balik Diem mengkonfirmasi setelah menjual aset perusahaan mereka senilai $ 200 juta ke Silvergate, bank crypto, yang telah bekerja dengan diem.

Keputusan ini dibuat setelah DIEM dibahas dengan regulator di Amerika Serikat, yang melarang kelanjutan proyek ini. Dikatakan oleh CEO Diem Stuart Levey dalam keterangan persnya. Sebelumnya, ia dikenal jika regulator Amerika, termasuk Federal Reserve AS, tidak setuju dengan peluncuran DIEM ini.