JKNTIMES

Berita Terkini Dan Informasi Akurat

Anak Krakatau Kembali Erupsi, Status Masih Waspada

Spread the love

Anak Krakatau, yang terletak di Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung, memiliki letusan sembilan kali, Jumat (2/2/2022). Vulkanologi dan Pusat Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) mencatat bahwa letusan itu terjadi pada pukul 09.43, 10,25, 10.00, 12,46, 13,00, 13,31, 13,41, 14, 46 dan 17,07 dengan kolom abu tinggi mulai dari puncak dan di atas puncaknya dan Warna kolom abu-abu-tebal. Atas dasar pemantauan visual oleh PVMBG, diindikasikan bahwa letusan yang terjadi adalah magmatis, sesuai dengan vulkanik berurutan.

anak-krakatau-erupsi

Laporan yang diterima JKNTIMES.COM Urutan Gunung Gunung Krakatau terjadi dari 16 Januari hingga 4 Februari 2022, ditandai dengan gempa gunung berapi dan gempa bumi permukaan yang menunjukkan intrusi magma dari bawah ke permukaan secara bertahap. Data pengawasan visual dan instrumental menunjukkan bahwa gunung Krakatau selalu merupakan potensi letusan. “Potensi bahaya kegiatan gunung Gunung Krakatau saat ini dapat berupa aliran cuci, bahan piroklastik, dan lava yang bersinar. Hujan abu berat pada umumnya memiliki potensi di sekitar kawah dalam radius 2 km dari Kawah Aktif , “kata data, pusat informasi, informasi dan komunikasi CAASTER BNPB Abdul Muhari.

Sementara itu, hujan abu yang lebih tipis dapat mencapai area yang lebih luas tergantung pada arah dan kecepatan angin. Saat ini, ia menambahkan tingkat aktivitas gunung anak Krakatau di Level II (Alert). PVMBG merekomendasikan agar publik tidak menutup dan bergerak dalam radius 2 km dari kawah aktif.

anak-krakatau-erupsi-2

Dia berharap masyarakat dapat mematuhi rekomendasi yang dikeluarkan oleh Badan Geologi melalui PVMBG. Selain itu, pestanya juga memohon kepada publik untuk tidak diprovokasi dan menularkan yang baru dan tidak bertanggung jawab atas kegiatan Gunung Krakatau. “Sirkasi saat ini video letusan Video Volcano Krakatau Child pada 2018, yang tampaknya merupakan kondisi gunung berapi pada waktu itu. Jangan melanjutkan berita yang tidak benar”, A-t menyimpulkan.

Dan kami mendapat informasi, Krakatau atau juga disebut Krakatoa dalam bahasa Inggris adalah gunung berapi yang terletak di pulau Rakata. Pulau ini terletak di Selat Sunda yang memisahkan Jawa dan Sumatra. Secara geografis, Krakatau terletak di pertemuan antara Indo-Australia dan Eurasia Tectonf Flat. Daerah ini dikenal memiliki kegiatan yang sangat vulkanik dan seismik. Memberikan dari lokasinya, Administratif Krakatau sendiri terletak di Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung. Gunung legendaris ini terbentuk di zaman kuno dan harus menjalani letusan yang menghancurkan pada 416 setelah JC. Letusan itu kemudian membentuk kawah raksasa berdiameter pada 6 kilometer.